Bahas Pendidikan, Rektor UMG Kunjungi Bolmut

0
624

Bolmut, Inatonreport.Com – Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, menerima kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG), Dr dr Hi Muhammad Isman Yusuf SpS, bertempat Ruang Rapat Bupati Bolmut, Senin (11/3/2019).

Depri memberikan apresiasi atas kunjungan Rektor UMG di Kabupaten Bolmut.

Depri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bolmut memunyai rencana untuk kembali menjalin kerjasama dengan UMG demi meningkatkan potensi sumber daya manusia. Selain itu, dalam mewujudkan program pemerintah daerah di mana secara bertahap guru di Kabupaten Bolmut harus berpendidikan Strata 1.

Depri berharap, pertemuan dengan UMG akan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan dan potensi sumber daya manusia di Kabupaten Bolmut.

Senada, Rektor UMG menyampaikan jika Bolmut adalah mitra strategis UMG. Karena itu, pihaknya juga berharap kerjasama dapat kembali terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Bolmut di bidang pendidikan, riset dan pengabdian kepada masyarakat.

Yusuf menjelaskan, saat ini UMG memiliki beberapa fakultas yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan studi, diantaranya Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu-Ilmu Pertanian dan Perikanan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Hukum.

Yusuf berharap banyak lulusan SMA atau sederajat dari Kabupaten Bolmut yang memilih kuliah di UMG, begitu juga dengan ASN yang ingin melanjutkan studi.

“Saat ini sudah ada 75 orang ASN Bolmut yang kuliah di UMG. Selain itu, UMG telah terlibat dalam berbagai riset, salah satunya riset masalah stunting, yang dapat membantu Pemerintah Kabupaten Bolmut dalam menanggulangi stunting,” ujar Yusuf.

Selain itu, di bidang pengabdian kepada masyarakat, Yusuf berkeinginan menjadikan Kabupaten Bolmut sebagai lokasi mahasiswa UMG dalam melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

*hms/tri b

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.