Dinas Ketahanan Pangan Boltim Salurkan Rubita ke KWT

Boltim, Terkini65 Views

Boltim, Inatonreport.Com – Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Boltim menyalurkan bantuan bahan bangunan Rumah Bibit Tanaman (Rubita) bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Desa Bai, Atoga Timur, Buyat, dan Motongkad Selatan.

“Ini sesuai program pusat, sasaranya bagi ibu ibu rumah tangga, tujuanya untuk peningkatan gizi dan pendapatan keluarga. Bantuan ini sesuai usulan proposal Kelompok Wanita Tani (KWT), yang anggaranya dari APBD,” ujar Kabid Kosumsi Dinas Ketapang, Kesna Lamaega Spt Msi, Selasa (5/3/2019), siang Tadi.

Lanjutnya, Karena mereka rajin kata Kabid, juga dapat juara maka kami berikan mereka Reward. “Ini dari hasil penilaian kami, mereka rajin dan barusan mendapat juara harapan 2 pemanfaatan perkarangan tingkat kabupaten, maka dapat Reward sesuai usulan proposal mereka dapat bantuan yang kami usulkan ke Propinsi” terang Kabid.

Tidak hanya itu kata Kabid, bantuanya bukan hanya bahan bangunan Rumah bibit tanaman, tapi ada juga Bibit sayuran.

“Selesai di bangun Rumah bibit tanamnya, kami akan menyalurkan bibit tanaman, seperti bibit sayuran, Barito, dan Tanaman Obat Keluarga (Toga), sampai tahap pengawasanya,” jelas Kabid.

Ketua Kelompok KWT Mawar, Agustina Harikadua, mengatakan degan adanya bantuan ini lebih mempermudah mereka untuk membudidaya tanaman.

“Terima kasih buat pemerintah daerah, sudah memberikan bantuan bahan bangunan Rumah bibit tanaman, degan adanya ini, kami akan lebih proaktif dan priduksi dalam pemanfaatan perkarangan untuk tenaman sayuran, rempah rempah dan Toga,” ucap Agustina.

*blm/Anto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.