Dispora Gelar Seleksi Paskibra, Toni Minta Peserta Siap Tes Fisik dan PBB

0
547

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Toni Ponongoa mengingatkan peserta seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2019 ini, agar lebih memersiapkan diri, Senin(18/3), lapangan Boki Honti Nimbang. Terutama harus persiapan fisik.

Seleksi kali ini cukup ketat, katanya. Dari 169 peserta yang lolos Tahap I hanya 105 orang yang akan mengikuti seleksi Tahap II. Mereka terdiri dari 75 putra dan 30 putri, berasal dari 15 sekolah se-Kotamobagu.

“Mereka akan mengikuti seleksi sampai Jumat(22/3). Materi seleksi masih seputaran fisik dan PBB. Kecuali jumlah yang lolos seleksi Tahap II melebihi dari kebutuhan 36 orang maka selanjutnya mereka akan diseleksi dengan materi psikotest tentang pengetahuan wawasan kebangsaan,” katanya.

Lebih lanjut kata Toni, seleksi berarti harus kompetitif. Ini tahun ketiga pelaksanaan seleksi setelah Dispora berdiri sendiri. Dia menyatakan telah menyampaikan kepada Panitia Seleksi untuk bekerja dengan baik. Jangan ada konspirasi, hati-hati! katanya.

Seleksi harus dilakukan sesuai aturan. Seleksi diharapkannya dilakukan secara terbuka. Asalkan memenuhi syarat, siapa pun dia, anak siapa dia, akan dipilih sebagai anggota Paskibra, tandasnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.