Masa Iddah Habis, TB-NK Siapkan Kabinet Baru

0
531

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintahan Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan telah menyelesaikan masa iddah terkait limit waktu pelarangan melakukan mutasi jabatan 6 (enam) bulan setelah pelantikan wali kota dan wakil wali kota sesuai UU Nomor 10 tahun 2016.

Kemarin menjadi hari terakhir pemberlakuan tersebut. Hari ini, Selasa(26/3), TB-NK memersiapkan kabinet yang akan mengawal kebijakan pemerintahan mereka.

Menurut Nayodo, Senin(25/3), di Lapangan Boki Honti Nimbang usai memeringati Hari Lahir Sat Pol-PP, Linmas dan Damkar, setelah masa iddah berakhir maka TB-NK memiliki kewenangan untuk melaksanakan mutasi jabatan.

“Kami akan memersiapkan komposisi pejabat baru,” katanya, tanpa mengatakan kapan pelaksanaan rolling dilakukan. Siang ini, ternyata rolling akan dilakukan.

Pejabat yang akan menduduki jabatan baru, diambil dari mereka yang berusia di bawah 50 tahun. Sehingga Nayodo menyebutnya “Kabinet milenial”. Tapi masih ada sekitar 5 persen yang berusia diatas 50 tahun, ujarnya beberapa waktu lalu.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.