Plh Danramil Kotabunan Hadiri Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

0
670

Boltim, Inatonreport.Com – Plh Danramil 1303-05Kotabunan menghadiri gelar apel pasukan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) legislatif dan Pilpres 2019, bertempat di halaman Mako Polsek Urban Kotabunan, Rabu (27/3).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Urban Kotabunan Komisaris Polisi (Kompol) Suparno SSos. dan di dampingi oleh Pelda Ucok Lubis, selaku plh Dandramil kotabunan.

Dalam membacakan amanat dari Menkopolhukam RI, Suparno menyampaikan bahwa, Pemilu serentak merupakan pesta demokrasi yang menjadi sejarah karena dilakukan secara serentak dan menjadi sorotan internasional.

Lanjutnya, sukses atau tidaknya Pemilu 2019 tergantung oleh semua pihak.

“Sehingga Pemilu serentak merupakan kesempatan bagi rakyat Indonesia untuk memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, Pemilu bukan untuk membenturkan antara kubu tapi bertujuan memilih Pemimpin.

“Pemilu 2019 masih terdapat ancaman dan hambatan. Sehingga TNI Polri selaku institusi yang bertanggung jawab pengamanan apabila mendapati ancaman dan hambatan maka bisa mengambil tindakan tegas sesuai prosuder hukum yang berlaku,” tuturnya.

Mantan Kapolsek Kema ini menambahkan, adanya isu SARA, salah satu strategi oleh pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

“Sehingga hari ini kita berkumpul melaksanakan Apel untuk mengamankan Pemilu 2019 dengan melibatkan TNI dan komponen bangsa lainnya agar seluruh TNI / Polri dan komponen bangsa melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, mewujudkan sinergitas antara TNI / Polri dengan penyelenggara Pemilu dan komponen masyarakat.

“Unsur Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dapat menguasai situasi di wilayahnya dengan bekali ini dapat menjaga stabilitas di wilayahnya dalam rangka Pemilu 2019. Pahami tugas pengamanan adalah nilai tugas dan amal pahala. Segera kenali dan Betralisasi Potensi Gangguan Keamanan. Infentarisir tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat,” pungkas perwira satu melati ini.

Sementara itu Pelda Ucok Lubis mengatakan TNI siap untuk membantu Polri dalam mengaman kan Pemilu 2019 yang sebentar lagi akan di laksanakan.

“TNI bersama Polri dan segenap unsur masyarakat, harus bersinergi untuk menciptakan kondisi yang aman. Menangkis segala macam isu berita hoax yang dapat memecah persatuan kesatuan bangsa, agar pelaksanaan pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses.

Acara diakhiri demgan Penyamatan Tanda Pita Operasi Mantap Brata oleh Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Suparno SSos kepada masing-masing perwakilan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Kominfo Boltim Hamdi Egam, Kaban Kesbangpol Boltim Arsad Mamonto, Anggota Polsek Urban Kotabunan dan anggota Koramil 1303-05/Kotabunan, Camat Kotabunan Rahman Hulalata SPd, Camat Tutuyan Stenli Budiman, Seluruh kepala desa Kecamatan Kotabunan dan Kecamatan Tutuyan, Linmas Se-Kecamatan Kotabunan dan Tutuyan, Panwascam dan KPPS se-Kecamatan Kotabunan dan Tutuyan serta Caleg Kecamatan Kotabunan dan Kecamata Tutuyan.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.