Stok Darah Kurang, Dinkes Boltim Gelar Donor Darah Gratis

0
570

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam rangka kegiatan sosial dan bentuk kepedulian atas kurangnya stok darah yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), gelar Donor Darah Gratis di depan halaman Kantor Dinkes.

“Donor darah ini dalam rangka kegiatan sosial, yang melibatkan 285 CPNS Boltim, untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan ini atas wujud kepedulian Pemkab Boltim karena kurangnya stok darah yang ada di BMR khususnya di PMI,” ujar Kepala Dinas kesehatan Eko Marsidi pada media ini Kamis (14/3/2019).

Donor darah ini Kata Kadis, tidak hanya melibatkan 285 CPNS, tapi seluruh ASN dan lapisan masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya.

“Kegiatan sosial ini atas insiatif Bapak Sekda Ir Hi Muhammad Assagaf, karena permintaan stok darah di BMR khususnya di PMI banyak sedangkan stoknya kurang, maka dilakukan kerjasama Dinkes dan PMI juga melibatkan CPNS dan seluruh pegawai silpil lingkup Pemkab Boltim yang mau mendonorkan darahnya,” jelas Marsidi.

*Rey/Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.