Ini Harapan Pemkot Kotamobagu di Peringatan Hari Kartini ke-140

0
554

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu, menggelar kegiatan upacara peringatan Hari Kartini ke – 140 Tahun, yang dirangkaikan dengan Apel Korpri, di Lapangan Kotamobagu, Senin (22/4/2019).

Membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Sekretaris Kota Kotamobagu, Adnan Masinae, menyampaikan bahwa peringatan Hari Kartini ke-140 tahun, merupakan inspirasi bagi perempuan untuk bangkit, dan bersama – sama mengambil peran menyukseskan pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan.

“Saat ini perempuan telah memiliki kemampuan serta kapasitas luar biasa, termasuk dalam membentuk karakter bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, semua strata pendidikan telah terbuka bagi kaum perempuan, sehingga kaum perempuan dan laki-laki saat ini telah memiliki kemampuan, serta kesempatan yang sama dalam semua bidang kehidupan.

”Melalui momentum peringatan Hari Kartini ke-140 tahun, saya juga mengharapkan agar mari kita semua, termasuk seluruh organisasi wanita yang ada di daerah ini, untuk mengambil posisi, dan menempatkan diri, serta berperan lebih aktif dalam berbagai upaya, yang bermuara pada kemajuan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, usai upacara tersebut mengajak kepada perempuan di Kota Kotamobagu, agar setiap peringatan Hari Kartini, dapat dijadikan sebagai motivasi, untuk semakin meningkatkan kemampuan.

”Mari kita terus mengenang jasa – jasa Kartini, serta terus meningkatkan kemampuan, sebagaimana yang menjadi cita – cita Kartini,” ujar Nayodo.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.