Wabup Boltim Monitoring UNBK saat Gelar Kunker

0
595

Boltim, Inatonreport.Com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Modayag dan Kecamatan Mooat, Selasa (2/4).

Hal ini dilakukan untuk memonitoring pelaksanaan hari ke 2 Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA dan MA di dua kecamatan itu. Selain memantau langsung pelaksanaan UNBK, Rusdi turut mengevaluasi kehadiran para guru, pengawas, peserta ujian serta lokasi dan perangkat yang digunakan dalam UNBK.

Rusdi yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Boltim, turut memberikan dukungan dan motivasi bagi siswa-siswi yang mengikuti ujian UNBK. Dalam motivasinya Rusdi meminta agar peserta tetap bersemangat, tenang, dan tidak panik dalam menjawab setiap soal yang ada.

“Selalu berdoa dan semangat dalam mngerjakan soal ujian,” pesan Rusdi kepada para peserta ujian.

Selanjutnya, Rusdi berharap tingkat kelulusan tahun ini bisa mencapai hasil yang memuaskan.

“Saya optimis para peserta bisa menjawab semua soal yang ada karena sudah di bekali dengan ilmu dan pengetahuan dari para guru di sekolah,” tuturnya.

Diketahui, UNBK tingkat SMA/MA/SMTK dilaksanakan selama 4 hari yaitu tanggal 1,2,4 dan terakhir pada tanggal 8 April 2019.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.