Assagaf: Puasa akan Sia-sia Jika Tak Bayar Zakat

0
390

Boltim – Tim 3 Tarling pemkab Boltim yang di pimpin oleh Sekda Boltim Ir. Hi. Muhammad Assagaf sambangi Masjid Nurul Iman Desa Nuangan Induk Kecamatan Nuangan, Kamis (29/5).

Kunjungan ini merupakan jadwal terakhir pelaksanaan tarling tim 3 bulan ramadhan tahun ini. Sebagaimana malam-malam pelaksanaan tarling sebelumnya pelaksanaan Tarling Pemerintah Kabupaten yang megusung tema “Silaturahim antara pemerintah kabupaten dengan masyarakat se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur”.

Di malam ke 25 pelaksanaan ibadah puasa yang dijalankan umat muslim ini, baik mubalig yang membawakan kultum menyampaikan hikmah ramadhan menegaskan bahwa di malam- malam terakhir ramadhan seperti ini, hendaknya kita meningkatkan ibadah seperti yang dilaksanakan oleh rasullulah SAW agar apa yang dicita-citakan yakni meraih kemenangan ketika usai pelaksanaan ibadah puasa nanti.

Sekretaris Daerah menyampaikan sepatah dua kata terkait pelaksanaan ramadhan, selalu dan terus mengetuk hati dan mengingatkan pada kaum muslimin agar umat Muhammad yang menjalankan ibadah puasa tidak akan lengkap ibadah puasanya jika tidak melaksanakan Zakat.

“Tidak ada manfaatnya jika sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa namun zakat tidak di keluarkan, bahwa di 10 hari terakhir pelaksanaan ibadah ramadhan kita tetap istiqomah, dan seperti apa yang telah dijalankan oleh Nabi kita, diakhir ramadhan seperti ini harusnya lebih banyak iqtikaf di masjid, kita sebagai umat Muhammad SAW mengharapkan pahala di bulan yang penuh dengan rahmat ini, maka sudah seharusnya kita tingkatkan frekwensi ibadah kita, karena tidak ada jaminan tahun depan kita semua masih bisa bertemu dengan bulan ramadhan seperti ini,” tuturnya.

Sehingga diharapkan usai pelaksanaan ibadah ramadhan ini kita sebagai manusia yang menjalankan ibadah puasa akan ada perubahan dan peningkatan dalam menjalankan ibadah.

“Perlu diingat bahwa usia kita sebagai manusia bukan bertambah namun berkurang. Oleh sebab itu dibulan penuh barokah ini kita harus meningkatkan ibadah untuk meraih kemenangan dan esensi dari puasa agar pasca pelaksanaan puasa banyak perubahan yang terjadi pada diri kita,” Assagaf.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.