Gelar RDP, Ketua DPRD Bolmong Berharap Ada Solusi Bagi Warga Insil Baru

0
396

Bolmong, Inatonreport.Com – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan perwakilan Dinas PMD, Camat Kecamatan Passi Timur, Kepala Desa Insil Baru, tokoh masyarakat, imam dan perangkat desa, Rabu(22/5).

Rapat Dengar Pendapat dilaksanakan karena polemik yang terjadi akibat pergantian perangkat desa dan imam oleh Kepala Desa Insil Baru, Kecamatan Passi Timur.

RDP dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, dan Ketua Komisi I Yusra Alhabsyi.

Dalam arahannya, Welty mengatakan bahwa rapat ini sekiranya dapat menghasilkan solusi dan musyawarah yang baik.

“DPRD adalah tempat pengaduan masyarakat dalam menyelesaikan masalah. DPRD bukanlah lembaga peradilan, jika ada pihak yang tidak puas dan tidak mau bermusyawarah dengan baik silakan melalui jalur hukum,” katanya. Untuk itu ia minta agar semua yang menghadiri RDP ini agar melepaskan ego pribadi.

Dalam pertemuan ini kedua belah pihak diminta untuk saling memaafkan. Apalagi saat ini momen bulan suci Ramadhan. Untuk kiranya saling menjaga keamanan dan ketertiban dalam desa, pintanya.

“Mari kita saling memaafkan, kami saja di DPRD kadang terjadi masalah, tapi kami dapat selesaikan dengan cara saling memaafkan. Sebab didunia ini tidak ada yang sempurna dan kita pun tidak akan abadi didunia ini,” kata Welty.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.