Opini WTP Boltim Tak Lepas dari Andil Oskar Manoppo

0
465

Boltim, Inatonreport.Com – Lewat tangan dingin kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah ((BPKPD) Oskar Manoppo, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali medaih predikat opini Wajar Tanpa Pemgecualian (WTP) untuk ke enam kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Opini ini diketahui setelah Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba membacakan hasil pemeriksaan di hadapan para kepala daerah se-Sulut, di Aula Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut jalan 17 Agustus Manado, Senin (27/5 ) belum lama ini.

Dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Kabupaten Boltim Tahun Anggaran 2018 itu, langsung diserahkan Kepala BPK Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba yang diterima langsung oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar didampingi Ketua DPRD Boltim, Marsaoleh Mamonto yang disaksikan langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Kepala Daerah se-Sulut.

Oskar Manoppo mengatakan, hasil yang diraih tidak akan maksimal tanpa tim yang kompak. Karena tim kompak dan mau bekerja keraslah mampu menghasilkan pengelola keuangan yang baik. “Semua ini tak lepas dari kerjasama semua pihak yang terlibat. Terutama Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Kabupaten selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada saya. Tanpa meraka saya bukan apa-apa,” ungkap Oskar.

Menurutnya, WTP ke enam menjadikan ASN di Boltim lebih termotivasi dalam mengelola keuangan. Karena hasil yang baik itu kata dia, didapat dengan kerja keras dan kekompakan tim. “Tanpa bantuan dari SKPD dan seluruh ASN di Boltim saya tak akan mampu membawa Boltim meraih WTP ke enam secara beruntun,” terangnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.