Tarawih Pertama, Bupati Tarawih di Momalia I, Wabup dan H2M di Pinolosian

0
536

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru SPt, melaksanakan sholat Isyah, Tarawih dan Witir hari pertama Ramadhan 1440 H secara berjamaah, bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Momalia I Kecamatan Posigadan, Minggu (5/5/2019).

Dihadapan jamaah, Kamaru, berharap agar Ramadhan tahun ini lebih dari Ramdhan tahun sebelumnya.

“Kita perlu bersyukur bahwa masih bisa bertemu dengan Ramadahan di tahun ini. Banyak keluarga kita, saudara, bahkan orangtua ibu bapak kita yang tahun kemarin masih bersama kita, namun malam ini mereka sudah tidak lagi bersama kita,” ujar Kamaru.

Lanjutnya, Ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan penuh ujian dan tantangan untuk melawan nafsu, sehingga umat muslim ditunut untuk memperbanyak amal, lewat melaksanakan sholat wajib maupun sholat sunnah.

“Kita dipanggil oleh Allah dengan kalimat melaksanakan ibadah puasa, dengan kalimat yang istimewa, yakni “Hai orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa”. Semoga kita semua diberikan kekuatan kesabaran dan kesehatan selama melaksanakan ibadah puasa dan bisa dipertemukan sampai idul Fitri,” harap Kamaru.

Sementara, Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid bersama Ketua LPTQ dan DMI Provinsi Sulut, Hi Herson Mayulu SIP (H2M), melaksanakan sholat Isyah Tarawih dan Witir berjamaah di Masjid At- Taqwa Desa Pinolosian Kecamatan Pinolosian Induk.

H2M saat memberikan hikmah Ramdhan menyampaikan bahwa, bulan suci Ramdhan adalah bulan untuk kaum muslim melawan berbagai sifat yang tidak baik.

“Ramadhan untuk mengikis sifat sombong, ria, dengki dan hasut. Sifat-sifat ini yang tidak disukai oleh Allah SWT. Ramadan juga tahun untuk kita kembali melakukan tafakur, dengan kita memahami dan mbuka kembali perintah Rukun Iman, Rukun Islam dan Rukun Ihksan yang merupakan dasar umat Islam,” ucap H2M.

Di bulan yang penuh berkah ini, H2M mengajak umat muslim untuk saling memaafkan, serta memperbanyak amal soleh, dan berzikir kepada Allah SWT.

Sedangkan, Wabup Bolsel, menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H, kepada seluruh jamaah.

“Saya mengimbau agar bulan Ramadhan ini kita saling menghormati bagi orang yang menjalankn ibadah puasa. Jangan ada yang menjual miras, hargai orang yang puasa,” terang Deddy.

*Her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.