Bolsel Gelar Gebyar Ketupat 2019

0
404

Bolsel, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar kegiatan Gebyar Ketupat yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal 1440 Hijriyah atau 2019 Masehi, bertempat di Desa Adow Selatan Kecamatan Pinolosian Tengah, Rabu (12/6/2019).

Kegiatan tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus PMI Kabupaten Bolsel, penyerahan sertifikat tanah gratis serta bantuan 200 Al-Quran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru Spt, berpesan untuk terus jaga nilai budaya dan kearifan lokal.

“Event ini juga menurut akan menjadi promosi wisata dan ajang untuk saling mempererat hubungan silaturahmi,” ujar Kamaru.

Sementara, Hi Herson Mayulu SIP (H2M) dalam tausiyah dan hikmah Halal Bihalal menyebut, bahwa sejarah halal bi halal diawali pada tahun 1948 saat Bung Karno berupaya mempersatukan kembali bangsa Indonesia yang berada di ambang perpecahan.

“Halal bi halal menjadi sarana untuk silaturahmi dan saling memaafkan,” ucap H2M.

Untuk para ASN, H2M berpesan agar terus menumbuhkan semangat setelah menjalankan ibadah puasa, yakni semangat pengabdian, semangat persaudaraan dan semangat perjuangan.

Sedangkan, Wagub Sulut, Steven Kandouw, dalam arahannya mengatakan bahwa pembagian sertifikat adalah salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan.

Tak lupa, Kandouw berharap agar event Ketupat dan halal bi halal menjadi ajang silaturahmi dan saling baku sayang yang sifatnya sustainable (berkelanjutan), dan juga untuk terus menjaga ukhuwah islamiyah, wataniah dan insaniyah.

Puncak acara, Wagup Kandouw didampingi Bupati Iskandar Kamaru dan Wabup Dedi Abdul Hamid meninjau stand-stand sekaligus menyantap hidangan ketupat.

*Adv

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.