Didaulat menjadi Khatib Sholat Ied, Bupati Bolsel: Lupakan Kebesaran Diri Dihadapan Sesama Manusia

0
408

Boslel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, mendapat kehormatan menjadi khatib pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah tingkat kabupaten, yang digelar di lapangan Gelora Molibagu Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (5/6/2019).

Pelaksanaan Ied kali ini mengambil tema “Mewujudkan Religius Sebagai Implementasi Nilai Pendidikan Ramadhan.”

Kamaru menerangkan, Idul Fitri menjadi puncak dari rasa syukur atas perjuangan selama sebulan berpuasa di bulan Ramadhan dalam menahan hawa nafsu.

“Ketika fajar menyingsing pada dini hari Idul Fitri, kita bukan hanya mendengar gemuruh suara takbir yang membesarkan nama Allah. Bahkan jauh didalam lubuk hati, kita mendengar gemuruh perasaan yang mengharu-biru, gemuruh suara kepedihan dan kegembiraan, serta gemuruh tangis dan tawa,” ucap Kamaru.

Diakhir khotbahnya, Kamaru mengajak para jamaah Sholat Ied, agar sama-sama menundukan kepala, serta melupakan kebesaran diri dihadapan sesama manusia.

“Mari kita sama-sama menundukan kepala, dan mengingat betapa kecilnya manusia di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, yang memiliki kuasa akan langit dan bumi,” ucap Kamaru yang di ambil dari penggalan doanya.

Menutup khotbahnya tak lupa Kamaru mendoakan agar Kabupaten Bolsel selalu dalam keberkahan, diberikan ketenangan, kestabilan, dan kemakmuran serta dijauhkan dari segala marabahaya dan azab yang pedih.

Tak lupa, di depan jamaah Sholat Ied, Kamaru, mengatakan jika hari ini merupakan momentum yang tepat dan paling indah bagi seluruh umat Muslim untuk saling maaf-memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

“Sebagai pemimpin di daerah ini, saya memohon maaf jika ada perkataan ataupun perbuatan saya yang salah sehingga membuat bapak/ibu sekalian tersinggung,” harap Kamaru.

*Adv

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.