Ini Kenyataan Menggelikan, Petugas Absen Thamrin Hatam Diinginkan ASN Cepat Pensiun

0
373

Kotamobagu, Inatonreport.Com-Jika mau jujur, ini dia orang yang paling dikenal sekaligus ditakuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Namanya Thamrin Hatam, lebih dikenal dengan sapaan “Om Tam”. Ternyata ada kisah unik sekaligus lucu. Ternyata sang empunya nama Om Tam ini, sering ditanyai kapan akan pensiun.

“Saya sering ditanya, kapan akan pensiun?” katanya lugu, Kamis(27/6), di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kotamobagu. Bahkan, menurut ceritanya, ada kalanya dia diberikan uang bentor. Apa itu karena ikhlas atau ingin menyogok hanya sang pemberilah yang tahu!

Dia menjadi momok menakutkan manakala ada kegiatan Pemkot Kotamobagu. Pasalnya, orang ini tegas dalam disiplin. Siapa tidak hadir, langsung dicoret di daftar absen.

Bahkan, dari ceritanya dua kali pernah memberikan tanda merah (tanda absensi) pada Tahlis Gallang saat masih menjabat sebagai Sekertaris Daerah Kota Kotamobagu saat itu.

Om Tam menegaskan, jika dia tetap akan memberikan tanda absensi bilamana tidak hadir pada kegiatan Pemkot, meskipun dia diberikan uang. Alasannya, pemberian itu bukan karena diminta tapi diberikan sang pemberi. Baginya tugas lebih penting. Bahkan, dia hadir satu jam sebelum jadwal pelaksanaan setiap kegiatan Pemkot.

Bahkan, melihat ketegasannya ini dalam disiplin, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow pernah memintanya untuk mutasi ke Pemkab Bolmong.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.