Bupati Boltim Lepas 30 JCH

0
357

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Boltim Sehan Landjar SH secara resmi melepas keberangkatan 30 Jamaah Calon Haji (JCH) Boltim Musim Haji 1440 Hijriah/2019 Masehi, di Masjid Nur Jannah desa Tutuyan, Selasa 30/07/2019.

30 JCH Boltim yang terdiri atas 22 orang perempuan dan 8 orang laki-laki tergabung dalam kloter 12 embarkasi Balikpapan. Rombongan turut didampingi 2 orang personil Kementerian Agama yaitu Kepala Kemenag Boltim Ahmad Soleh selaku kepala staf haji daerah dan Kepala KUA Tutuyan, Djefri Koe, selaku pembimbing.

Acara pelepasan JCH Boltim Turut dihadiri Ketua TP PKK Boltim, Ny Nursiwin Dunggio, Ketua MUI Boltim, Wakil Ketua DPRD Hj. Sumardia Modeong & jajaran SKPD Boltim. Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan ucapan selamat dan berharap 30 JCH asal Boltim tetap menjaga kekompakan dan saling membantu setibanya di tanah suci mekah.

“Saling membantu dan saling menghargai. Kemudian dahulukan ibadah wajib sebelum melaksanakan yang sunah serta perbanyak doa di tempat-tempat mustajab,” pesan Bupati.

Bupati secara khusus juga mendoakan agar seluruh JCH diberikan keselamatan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah maupun Madinah.

“Saya doakan semoga seluruh jamaah calon haji diberi kesehatan sehingga bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat membawa predikat haji yang mabrur. Tolong doakan Boltim untuk selalu aman, sejahtera dan dijauhkan dari segala bencana,” ucapnya.

Untuk diketahui, setelah dilepas oleh Bupati, rombongan JCH Boltim langsung menuju Asrama Haji Manado untuk selanjutnya menuju Balikpapan pada Rabu 31/07/2019. Sebelumnya Pemda Boltim juga memberi dukungan berupa fasilitas transportasi lokal dan santunan tali kasih untu JCH.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.