Disdikbud Gelar Lomba Gerak Jalan se-Kabupaten Boltim

0
540

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar lomba Gerak Jalan yang diikuti oleh 61 Sekolah se-Kabupaten Boltim, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI).

61 Sekolah tersebut terdiri dari 50 Sekolah Dasar (SD), 4 SMP/MTs, dan 7 regu SMA/SMK sederajat. Ratusan peserta lomba yang star dari Lapangan Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, dan finish di depan Kantor Bupati, dilepas secara langsung oleh Asisten 1, Hariono Sugeha, pada Kamis (8/8/19).

Pantauan awak media ini, seluruh peserta lomba masing-masing menampilkan berbagai koreo dan bersaing menjadi yang terbaik. Sebagaimana yang disebutkan Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii.

”Kegiatan ini untuk memperingati HUT ke-74 RI. Seluruh peserta lomba nantinya akan memperebutkan hadiah yang disediakan Disdikbud Boltim berupa Trophy dan uang pembinaan,” ujar Yusri.

”Saya bangga dengan penampilan mereka (peserta) yang begitu energik dan bersemangat mengikuti lomba. Tentunya ini adalah gambaran siswa yang mencintai tanah air Indonesia,” pujinya.

Dikatakannya pula, kegiatan Disdikbud dalam memperingati HUT RI akan berlanjut pada Senin 12 Agustus pekan depan.

”Senin depan, bakal dilaksanakan lomba Drum Band yang diikuti peserta tingkat SD dan SMP sederajat, juga ada pawai sekolah berprestasi. Kami berharap, Perayaan kali ini akan lebih meriah,” tuntas Damopolii.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.