Wali Kota : Jadikan Peringatan Kemerdekaan Sebagai Semangat Membangun Bangsa

0
462

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu melaksanakan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke-74, di Taman Makam Pahlawan, Mongkonai, Jumat (16/8).

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara ditemani Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan serta Forkopimda dan Pimpinan SKPD menaburkan bunga beraneka ragam disetiap makam pahlawan.

Wali Kota Tatong Bara, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada saat memperingati detik-detik proklamasi 17 Agustus.

Ujar Tatong,”Hari Kemerdekaan haruslah dimaknai sebagai sebuah pemicu semangat. Kita tidak boleh berhenti berjuang untuk bidang kita masing-masing.”

lebih lanjut, katanya, jika dulu pahlawan berjuang untuk kemerdekaan, maka kita pada saat ini terus berjuang melakukan yang terbaik dalam profesi apapun. Semangat itu, hendaklah menjadi pendorong bagi kemajuan bangsa, negara dan daerah yang sama-sama kita cintai ini, ujar Tatong.

Peringatan hari kemerdekaan yang kita peringati setiap tahun ini, harus juga dimaknai sebagai perjuangan tanpa henti.

Hal ini dilakukan untuk menghormati jasa para pahlawan yang sudah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Hasil perjuangan mereka itulah, sehingga hari ini kita hidup dalam suasana yang indah dan damai, tukasnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.