Atap Pasar Kotabunan Ambruk

0
415

Boltim, Inatonreport.Com – Tiupan angin yang kuat membuat atap pasar Kotabunan yang terletak di Desa Kotabunan Selatan (Kotsel) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadi porak-poranda.

Hal tersebut di duga karena kurang kuatnya konstruksi bangunan pasar khususnya pada bagian atap.

Untungnya, kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, hanya merusak lapak para pedagang.

Menurut salah satu pedagang, Eda Rahmi, angin kencang tersebut terjadi pada pagi hari. Atap seng yang berkerangka baja ambruk dan terlempar sejauh belasan meter.

“Ini memang karena angin kencang. Tapi sampai hari ini belum ada tindak lanjut dari dinas terkait untuk perbaikan,” kata Eda, Rabu (11/9/2019).

Eda mengaku jika para pedagang belum berjualan di lapak karena takut dengan kondisi pasar.

“Kami juga sudah sampaikan ke mandor pasar. Dan mandor pasar bilang nanti akan disampaikan ke pimpinan kalau saat ini pedagang masih takut berjualan di lokasi itu karena takut terkena seng yang sering jatuh,” ungkap Eda.

Kepala Dinas Perindag Boltim, Ramlah Mokodompis, saat dikonfirmasi media ini mengatakan, akan segera melihat kondisi Pasar Kotabunan.

“Kami sudah sering memberi imbauan kepada pedagang yang ada di Pasar Kotabunan karena kondisi pasar sudah miring. Bahkan kami sudah melayangkan surat resmi, di mana pedagang kita satukan di pasar ikan tapi pedagang yang tidak mau,” jelas Ramlah.

Ramlah menerangkan, pihaknya sudah sering memberi peringatan kepada pedagang agar pindah di tempat yang lebih aman, tapi peringatan tersebut tidak di gubris pedagang.

“Inikan kondisi alam, jadi kami tidak bisa buat apa-apa. Namun kami akan melihat langsung kondisi pasar itu,” ucap Ramlah.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.