Fuad Ajak Seluruh Komponen Bekerjasama

0
478

Boltim, Inatonreport.Com – Setelah pengucapan sumpah dan janji seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masa jabatan 2019-2024, maka anggota DPRD Kabupaten Boltim telah menjadi bagian dari unsur penyelenggara pemerintahan daerah Boltim lima tahun ke depan.

Demikian dikatakan pimpinan sementara DPRD Boltim Fuad Landjar. Sebagai pimpinan dan anggota bertekad akan menjaga amanah dalam melaksanakan tugas.

“Untuk itu diharapkan dukungan, kerjasama dan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat yang ada di Boltim demi pelaksanaan tugas,fungsi dan wewenang DPRD agar berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan sesuai harapan masyarakat”kata Fuad, Senin (16/09) kemarin.

Lanjut dikatakan putra Bupati Boltim Sehan Landjar ini,dirinya bertekad hal yang bermanfaat akan dilanjutkan dan akan memperbaiki kekurangan.Adapun mengenai catatan dan rekomendasi sebagaimana termuat dalam buku memori jabatan yang diterima,akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan serta pembangunan di kabupaten Boltim yang bermanfaat dan berhasil guna bagi masyarakat kabupaten Boltim.

“Anggota DPRD Boltim yang baru mengucapkan sumpah dan janji dalam memasuki dunia pengabdian yang baru,tidak sedikit tantangan yang akan kita hadapi tetapi terbuka peluang yang akan dicapai terutama dalam upaya peningkatan pelayanan terhadap kesejahteraan masyarakat dan senantiasa menjadi penyejuk dan peneduh ketika berada ditengah masyarakat sebagai publik figur dan panutan serta tidak terjebak pada hal yang belum jelas dan menimbulkan perpecahan,kekacauan dan keresahan ditengah masyarakat.”terang Fuad.

Menurutnya, Anggota DPRD Boltim ditantang untuk mampu mengaktualisasikan kemampuan serta kreativitas dan inovasi untuk merubah tantangan menjadi peluang,disamping membangun kebersamaan dan kekompakan.

“Kita boleh berpendapat tidak suka, tidak setuju ketika kita sudah mempunyai kapasitas yang menguasai hal hal yang kita akan lakukan sesuai amanat. Namun terdapat aturan main dan peraturan yang berlaku dengan tidak melupakan kearifan lokal dan budaya leluhur yakni,Mototompian,Mototabian Bo Mototabian (Baku baku Bae,baku baku sayang dan baku baku Inga),”ajak Fuad.

Diakhir rapat paripurna istimewa,Fuad mengajak seluruh Anggota DPRD Boltim yang baru dilantik untuk berpegang pada filosofi lebah yang bekerja keras membuat sarang dengan penuh semangat dan menghasilkan madu yang menyehatkan serta mempunyai banyak manfaat.

“Dan jadilah seperti bunga mawar yang walaupun pohonnya berduri bamun selalu menyebarkan bau harum. Saya yakin jika kita bekerjasama dan sama sama bekerja maka apa yang kita cita citakan dan harapkan untuk kemajuan Boltim akan terwujud,”harap Fuad.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.