Warga Boltim Peringati World Clean Up Day (WCD

0
382

Boltim, Inatonreport.Com – Masyarakat kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memperingati 2019 dengan melakukan hari bersih – bersih sedunia yang dikenal dengan sebutan World Clean Up Day (WCD) atau aksi bersih lingkungan dari sampah pada Sabtu (21/09) di Tutuyan.

Aksi yang diikuti oleh relawan dari berbagai elemen masyarakat, seperti KPA Pondabo, Ikatan Pemuda dan Pelajar Muslim (IP2M) Boltim, KPA panebulan, KPA Torotakon, Sispala Khatulistiwa, Pemuda GMIBT Syalom Tutuyan, siswa SDN 1 Tombolikat, dan elemen masyarakat lainnya melakukan bersih lingkungan dari sampah yang difokuskan di 2 lokasi yaitu jalan raya area SPBU Tutuyan, kompleks perkantoran SKPD dan pantai Tutuyan sampai pantai desa Togid.

Para relawan berkumpul di lapangan Pinogaluman Tutuyan dan tepat pada jam 6.00 pagi tadi, mereka mulai bergerak membagi diri ke arah 2 lokasi dimaksud, sambil menyisir sampah – sampah yang ditemui sepanjang jalur “kami langsung bergegas ke lokasi, guna menyisir sampah disepanjang jalur jalan. Aksi bersih – bersih ini, tujuannya untuk kebersihan lingkungan yang bertepatan hari ini, adalah hari WCD.

Ada puluhan karung sampah yang terkumpul oleh para relawan” ujar, Rafly Paputungan selaku leader WCD Regional Sulut lokus Boltim

Dirinya berharap, di tahun 2019 ini akan menjadi momentum untuk merubah perilaku masyarakat dalam, menjaga lingkungan untuk tetap bersih serta melakukan pengelolahan sampah dengan baik

“Saya harap, adanya aksi bersih lingkungan tahun ini akan menjadi moment, untuk bagaimana perilaku masyarakat menjaga lingkungan agar, tetap bersih. Ini adalah salah – satu bentuk, dalam mewujudkan penanggulangan soal masalah sampah. Kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, diucapkan terima kasih, khususnya Dinas Lingkungan Hidup Boltim yang telah menyiapkan kendaraan pengangkut sampah” pintanya Aksi bersih lingkungan ini.

Diakhiri dengan pembersihan tumpukan sampah liar, disejumlah titik sepanjang jalan trans sulawesi, yang berada diantara desa Togid dan desa Motongkad.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.