Bolsel Harus Bersih dari Sampah Plastik

0
429

Bolsel, Inatonreport.Com – Kepedulian akan kebersihan lingkungan merupakan salah satu faktor penting jika suatu daerah ingin masyarakatnya sehat. Selain itu juga demi menjaga kelestarian alam dan pencemaran lingkungan.

Kampanye gerakan pengurangan sampah plastik, bisa menjadi awal dari kepedulian lingkungan. Dan saat ini, pengurangan limbah plastik rupanya tengah dikampanyekan oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt, dan Wabup Deddy Abdul Hamid.

Hal tersebut disampaikan oleh kedua pimpinan tertinggi Bolsel saat menghadiri Paripurna Penetapan Usulan Ranperda Tahun 2020 di gedung DPRD Bolsel, Rabu 6 November 2019.

Strategi pengurangan sampah plastik dimulai dari para Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni menggunakan wadah air minum sendiri seperti tumbler atau sejenis lainnya saat berkantor.

“Planet yang kita tempati hanya satu, sementara 80% sampah plastik di seluruh dunia di buang di laut,” ujar Kamaru.

Menggunakan wadah minuman sendiri diharapkan menjadi langkah untuk mengurangi pemanfaatan plastik agar tidak mencemari lingkungan dan laut.

“Artinya, plastik yang kita gunakan akan mengapung di laut dan akhirnya akan termakan oleh siapapun. Jadi karena masalah ini kita yang ciptakan, maka hanya kita juga yang mampu menyelesaikannya bersama-sama,” ajak Kamaru.

*/HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.