Pemkab Boltim Gelar Peringatan HUT Korpri dan PGRI

0
415

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korpri yang dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 PGRI, di lapangan Kantor Bupati Boltim, Jumat (29/11).

Pada kesempatan itu, Bupati membacakan sambutan tertulis Presiden Jokowi selaku penasihat nasional Korpri.

Jokowi dalam sambutan yang dibacakan Bupati, mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus bergerak mencari terobosan dan terus menerus melakukan inovasi serta memangkas pola pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan menyulitkan rakyat.

“Kecepatan pelayanan menjadi kunci reformasi birokrasi,” ujarnya.

Menurutnya, panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi. Bahkan, Ia meminta Eselon 3 dan 4 ditiadakan, sehingga pengambilan keputusan lebih cepat.

“Hal yang pahit harus kita lakukan. Karena di era persaingan antar negara yang semakin sengit seperti saat ini jika kita lambat, kita pasti tertinggal,” ucapnya.

Masih dalam sambutan yang dibacakan Bupati, Presiden Jokowi juga mengingatkan untuk mengurangi kegiatan seremonial dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil.

Kata Dia, Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul terdelivered dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

“Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan,” sebutnya.

Di akhir acara Bupati Sehan Landjar menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah Guru dan menyalurkan hak rakyat diantaranya motor tempel untuk nelayan.

Turut hadir Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Perwira Penghubung Kapten Inf. Supardi, serta jajaran ASN Pemkab Boltim.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.