Pemkot Kotamobagu Peringati Hari Pahlawan

0
420

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019, di lapangan Boki Honti Nimbang, Kotamobagu, Minggu(10/11).

“Pengabdian, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan hanya untuk bangsa dan negara” menjadi tema peringatan tahun ini.

Sedangkan yang bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan adalah Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

Kegiatan ini turut dihadiri, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Sekertaris Daerah Sande Dodo, Kapolres dan Waka Polres Kotamobagu, Kasdim 1303 Bolmong, pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu serta ASN dan THL.

Pada kesempatan ini pula, wali kota membacakan pidato Menteri Sosial yang pada intinya berharap generasi muda terus berinovasi dan menjadi pahlawan dibidangnya masing-masing.

“Pertempuran Surabaya menjadi momen penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Saat itu rakyat bersatu padu berjuang pantang menyerah mempertahan kemerdekaan,” kata Tatong.

Peristiwa itu kita peringati sebagai Hari Pahlawan. Dan, saat ini, katanya, kita semua bisa ikut andil menjadi pahlawan masa kini. Caranya dengan ikut menjaga keutuhan NKRI, membantu sesama yang tertimpa musibah, menghindari provokasi dan menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Pada peringatan Hari Pahlawan kali ini, wali kota menyerahkan bantuan kepada anggota legiun veteran Kotamobagu. Setelah itu, rombongan pun melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan sekaligus melakukan tabur bunga.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.