Sambut Tim Surveyor FKTP, Wawali : Puskesmas Motoboi Kecil Merupakan Puskesmas Tertua di Kotamobagu

0
370

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan kembali menyambut kedatangan tim surveyor fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), Senin(18/11).

Sebelumnya pada Kamis(14/11),wawali juga telah menerima satu tim surveyor FKTP untuk Puskesmas Rawat Inap Gogagoman. Pada hari ini, wawali kembali menyambut tim surveyor untuk akreditasi Puskesmas Rawat Inap Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

“Puskesmas Motoboi Kecil merupakan puskesmas tertua di Kota Kotamobagu. Puskesmas ini dibangun pada tahun 1976,” kata Nayodo.

Lebih lanjut, katanya, dulunya Kotamobagu adalah sebuah kecamatan. Dan, satu kecamatan terdapat satu puskesmas. Sehingga, Puskesmas Motoboi Kecil merupakan puskesmas yang pertama kali dibangun pada saat itu.

Kepada tim surveyor dari Kemenkes RI yang terdiri dari Tono Gazali, dr.Rita Novia dan Rina Hasanah, Pemerintah Kota Kotamobagu berharap Puskesmas Motoboi Kecil yang sudah tiga tahun menyandang akreditasi madya dapat ditingkatkan menjadi akreditasi utama. Dan, harapan terbesar bisa naik menjadi akreditasi paripurna.

Pada kesempatan tatap muka bersama seluruh unsur Puskesmas, Ketua Tim Surveyor Tono Gazali mengatakan, puskesmas ini mengalami kemajuan 200 persen dari tiga tahun yang lalu. Dimana, pada 2016, sebagai anggota surveyor, Tono pernah mengunjungi puskesmas ini pada saat penilaian akreditasi madya.

Dengan tanggapan ketua tim tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu Ahmad Yani Umar optimis, Puskesmas Rawat Inap Motoboi Kecil mampu meraih akreditasi utama, bahkan mungkin paripurna.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.