GOW Boltim Gelar Gerak Jalan Sehat Keluarga Sehat Bahagia

0
410

Boltim, Inatonreport.Com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan Gerak Jalan Sehat Keluarga Sehat Bahagia, dengan mengambil titik start dilapangan Gogaluman Tutuyan, Sabtu (7/12).

Kegiatan tersebut diaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019. Dengan mengangkat tema “Perempuan Berdaya Keluarga Sehat dan Bahagia” acara dipimpin oleh Ketua GOW Boltim Ny. Nursiwin Yunus Dunggio, dan dilepas oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim dr. Bahagia Mokoagow, dari Lapangan Gogaluman Tutuyan dan finish di Kantor Bupati Boltim.

Kegiatan dilanjutkan dengan Senam Sehat Kaka Enda, Jumba, Lari Karung, lomba nyanyi, baca puisi dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Pada kesempatan itu, Ketua GOW Boltim Ny. Nursiwin Yunus Dunggio mengatakan, meski masih banyak terdapat kekurangan dalam kegiatan itu, namun kedepan menjadi catatan untuk diperbaik.

“Karena kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dengan melibatkan seluruh anggota GOW, sehingga masih banyak kekurangan yang nantinya akan menjadi catatan untuk diperbaiki pada kegiatan seperti ini kedepan,” ujar Umi Siwin sapaan akrab Nursiwin Yunus Dunggio.

Umi Siwin berharap, pada setiap kegiatan seperti itu, agar Anggota GOW lebih proaktif.

“Saya menghapkan agar seluruh anggota GOW turut aktif dan hadir didalam setiap kegiatan lomba-lomba yang dilaksanakan utamanya pada peringatan hari ibu ke 91 pada tanggal 22 Desember nanti,” tandasnya.

Diketahui kegiatan tersebut diikuti seluruh GOW, diantarnya PKK kecamatan dan desa, Darma Wanita, Persatuan ibu-ibu Bayangkari Polres Boltim, Bayangkari Ranting Polsek Kotabunan, Polssek Nuangan dan Polsek Modayag, Ikatan Bidan (IBI) AISIS PIAT, Fatayat, Muslimin NU, Persatuan Gereja Kaum Ibu, BKMT kecamatan dan desa serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.