Bupati Boltim Beri Bantuan ke Nelayan

0
417

Boltim, Inatonreport.Com – Perhatian Bupati Sehan Landjar, SH kepada warga nelayan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terbilang cukup diistimewakan.

Buktinya, setiap tahun para nelayan Boltim tak ketinggalan mendapat bantuan fasilitas dan alat tangkap ikan lainnya dari Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim.

Bahkan lebih dari pada itu, para nelayan juga diberikan jaminan kesehatan hingga asuransi kecelakaan.

Tepatnya di Kotabunan, Rabu (15/01), sedikitnya 58 kelompok nelayan kembali menerima bantuan berupa Perahu Kapal ikan 7 unit, Motor tempel 15 Pk sebanyak 19 unit, Fishfinder 10 unit. Kemudian 5 Paket ikan hias, 5 Paket ikan nila dan 10 paket bibit ikan nila.

Terpantau media ini, bantuan untuk nelayan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, SH didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Dr. Erna Mokodongan, SPi, MSi, Ketua DPD KNPI Boltim Amalia Landjar, Polres serta Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Bupati dalam sambutanya berharap agar bantuan ini akan sangat membantu pendapatan nelayan. Sebab itu, harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sehan juga menjanjikan bahwa tahun anggaran 2020 ini, pemerintah akan menyalurkan bantuan perahu, mesin tempel bagi para nelayan yang belum terakomodir tahun ini.

“Selamat kepada keluarga besar kelompok nelayan yang telah menerima bantuan. Saya sudah menginstrusikan kepada Dinas Perikanan bahwa, di tahun 2020 ini ada ketambahan 10 unit perahu lagi, dan 15 unit mesin tempel 15 PK,” tuturnya.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.