Sehari, Kecamatan Pintim Jadi Pusat Kegiatan Pemkab Bolsel

0
322

Bolsel, Inatonreport.Com – Desa Dumagin A dan Dumagin B Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), hari ini dijadikan pusat kegiatan program Pemerintahan Kabupaten Bolsel sementara.

Kegiatan ke pemerintahan diawali dengan Program Ibadah Subuh Berjamaah (PISB) yang diikuti oleh ASN dan masyarakat di rumah ibadah masing-masing.

Kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran ulang tahun ke-15 Kecamatan Pinolosian Timur yang dirangkaikan dengan pelantikan 60 Anggota BPD se – Kecamatan Pintim.

Camat Arfan Jafar SPd, mengatakan bahwa hari ini kegiatan Program Pemkab Bolsel dipusatkan di wilayah Kecamatan Pintim, Jumat (31/01/2020). 

Selain kegiatan tersebut di atas, beberapa agenda kegiatan lainnya juga dilaksanakan. Seperti pelantikan pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Tingkat Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Pintim oleh Ketua TP-PKK Kecamatan. 

Dilanjutkan dengan agenda Penandatanganan Prasasti peresmian Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS IIII) TA 2019, di tujuh desa.

Dalam arahannya, bupati mengingatkan para anggota BPD untuk bekerja sesuai Permendagri No. 110 Tahun 2016 yang menjalankan fungsi Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan di desa. 

Bupati menegaskan kepada BPD untuk bekerjasama dengan Sangadi dalam membangun desa dan tidak gampang mengumbar persoalan desa di media sosial. 

Sehingga BPD dihimbau untuk bergerak cepat untuk memilih ketua dan sahkan RAPBDes agar supaya tunjangan aparat desa dan perangkat agama segera cair. 

Bupati juga menitip pesan soal keamanan kamtibmas dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada 2020 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Kepada seluruh Sangadi, dan BPD agar dapat memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat dalam mensukseskan Pilkada nanti, ” ujar bupati.

Bupati meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi tetap kondusif dan jangan gampang terprovokasi terhadap isu-isu liar yang berkembang.

Turut hadir dalam kegiatan, jajaran Asisten Sekda, Staf Khusus, pejabat eselon, ASN, unsur Forkopimda, Sangadi se-Kec. Pintim dan warga masyarakat.

*HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.