13 Desa Hadiri Musrenbang Kecamatan Passi Timur

0
439

Bolmong, Inatonreport.Com – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Galang SIP MM, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Passi Timur, Rabu (5/2/2020).

Musrenbang tersebut diikuti 13 desa yang di laksanakan di Balai Pertemuan Umum Desa Poopo Barat.

Tiap desa mengusulkan 5 usulan prioritas yang sudah di usulkan dalam pra musrembang kecamatan yang di laksanakan pada tanggal (28/01/2020) silam.

Tahlis, mengatakan, Musrembang tahun ini sedikit berbeda dengan yang dilaksanakan di tahun sebelumnya.

“Di tahun 2020 teknisnya sudah berubah yang penganggaranya nanti tahun 2021 ini di karenakan RPJMD kabupaten berubah sebagai tindak dari perubahan RPJMN,” kata Tahlis.

Sementara, lanjut Tahlis, dalam Musrembang tahun ini sistem perengkingan dibuat klasifikasi, dikelompokan perjenis usulan.

“Contoh di tahun kemarin jika usulan kelompok tani akan bertarung dengan kelompok usulan ibu-ibu. Tapi di tahun 2020 di buat klasifikasi di mana jika kelompok usulan jalan di kelompokan usulan jalan desa dan tiap desa akan bertarung mencari rengking begitu juga kelompok usulan ibu-ibu hanya khusus usulan kelompok ibu-ibu tiap desa karena sudah di kelompokan tiap usulan,” urai Tahlis.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.