Bupati Boltim Buka Tes SKD CPNS

0
414

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019, Lingkup Pemkab Boltim, di Gedung Sutan Raja Convention, Minahasa Utara (Minut) Sabtu (15/02/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, ujian SKD CPNS di Kabupaten Boltim dilaksanakan satu hari dari sesi pertama sampai keempat dengan total peserta 1212 orang. Sementara kuota formasi CPNS untuk Kabupaten Boltim sebanyak 97 orang.

Turut hadir dalam pembukaan tes CPNS ini, Kepala kantor regional XI BKN Manado, Sekertaris daerah Boltim, dan seluruh Asissten Pemkab Boltim.

Bupati Sehan Landjar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tulus atas penyelengaraan test CPNS di Lingkungan Pemkab Boltim Tahun anggaran 2019. Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga Teknis, Pendidik dan Kesehatan.

“Kita menyadari bahwa sampai dengan saat ini profesi sebagai PNS, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian masyarakat. Salah satunya alasannya karena mendapat upah yang tetap. Kondisi ini membuat persaingan PNS ini menjadi sangat ketat.

Kepada peserta seleksi CPNS ini, Bupati menerangkan bahwa, PNS sejati kerjanya tidak ditentukan pada besarannya gaji. Tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan masyarakat yang dilayani.

“Keuntungan PNS bukanlah bersifat materi tetapi lebih bersifat pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara khususnya daerah Bolaang mongondow Timur (Boltim)”, ujar bupati.

Lanjut dia, pengadaan CPNSD Boltim ini berdasarkan dengan ketentuan dari kementrian Aparatur negara dan reformasi birokrasi RI dengan mengedepankan Prinsip transparansi tidak di pungut biaya apapun dan bebas praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Tahapan seleksi telah ditetapkan Kementrian PANRB yang mengedepankan Prinsip transparansi tidak di pungut biaya. saya himbau agar seluruh peserta jangan percaya oknum tertentu baik mengatasnamakan pemerintah Boltim, yang menjanjikan meloloskan menjadi CPNS Boltim dengan imbalan tertentu,” tegas Bupati dua periode ini.

Selain itu, kata Bupati, tes CPNS kali ini adalah tes dengan menggunakan sistem CAT, sehingga peserta harap untuk mempersiapkan diri dan berusaha sebaik mungkin untuk lolos menjadi CPNS Boltim.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.