Bupati Boltim Resmikan Desa Molobog Timur

0
346

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar syukuran/peresmian Desa Molobog Timur, dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 4 kepemimpinan Bupati Boltim Sehan Landjar, SH dan Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit ((SERU), bertempat di Desa Molobog Timur, Senin (24/2/2020).

Acara tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Boltim, Sunarto Kadengkang, Ketua TP-PKK
-Nursiwin Dunggio, Kadis PMD Uyun Pangalima, Kapolsek Njangan Iptu Agus Sumandik, Seluruh sangadi di kecamatan .Motongkad, Tokoh masyarakat, Agama dan Adat Desa Molobog Timur.

Pada kesempatan itu, Camat Motongkad Irwan Tololiu dalam sambutannya
mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan rombongan. “Terima kasih kepada Bupati beserta jajaran, karena sudah mendukung pelaksanaan acara syukur atas diresmikan Desa Molobog Timur. Semoga dengan hadirnya Bupati Boltim dan rombongan dapat membawa angin segar untuk pembangunan dan kemasyarakatan Desa Molobog Timur,” kata Tololiu.

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Landjar, SH dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada warga masyarakat serta berterima kasih kepada semua pihak atas terbentuknya Desa Molobog Timur.

“Terima kasih kepada Camat Motongkad dan semua pihak terkait, karena mampu menyelesaikan problem pemekaran Desa Molobog Timur,” ucap Bupati.

Orang nomor satu di Boltim ini meminta kepada pemerintah desa (pemdes) agar bekerja maksimal dalam pengelolaan ADD dan DD untuk pembangunan infrastruktur di Desa Molobog Timur.

“Buatlah unit simpan pinjam desa agar bisa membantu masyarakat disaat dia butuh.
Saya meminta Desa Molobog bersatu untuk tetap rukun karena cuman berpisah secara Administrasi. Kepada pemerintah desa agar membentuk Dasawisma,” kata Bupati.

Bupati memutuskan bahwa tanggal 24 Februari 2020 menjadi tanggal kelahiran Desa Molobog Timur. “Tanggal 24 Februari 2020 menjadi tanggal kelahiran Desa Molobog Timur,” tandasnya, sembari mengimbau memasuki tahun politik walau berbeda pilihan agar tetap berbuat baik.

Sangadi (Kepala Desa) Molobog Timur, Sandra Dewi Tololiu, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Boltim yang sudah mempercayakan dirinya menjadi Pjs Sangadi.

“Terima kasih kepada pihak terkait dan masyarakat karena sudah membantu terlaksananya acara ini (syukuran-red),” kunci Sangadi.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.