KPU Boltim Gelar Rakor dan Simulasi Persiapan Pilbup

0
404

Boltim, Inatonreport.Com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Simulasi, dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sabtu (15/2).

Agenda yang dihelat di Kantor KPU Boltim itu, dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Boltim Jamal Rahman, dan turut dihadiri para komisioner Boltim, Sekretaris KPU Boltim Arfan Palima, Wakapolres Boltim Kompol Moh. S Monoarfa S.Sos, Kaban Kesbangpol, Udel Simbala, perwakilan dari Bawaslu, serta sejumlah Insan Pers.

Divisi Teknis, Abdul Kader Bachmid mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai wujud KPU tentang penyelenggaraan bupati dan wakil bupati tahun 2020 yang digelar serentak.

“Kegiatan hari ini adalah sebagai wujud KPU bagaimana penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 yang digelar serentak. Dasar kita adalah undang-undang Nomor 10 tahun 2016 dan juga undang-undang 7 Tahun 2017. Kenapa kami mengundang pihak pihak yang hari ini kita ajak dalam rakor? karena kita akan menuju di tanggal 19 sampai 23 sesuai dengan keputusan KPU Nomor 82 tentang verifikasi penyerahan syarat dukungan dari calon perseorangan,” kata Bachmid.

Dikatakannya, tahapan pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 diawali oleh calon perseorangan.

“Dan kami sampaikan bahwa KPU Boltim siap. Hari ini kami menyatakan setiap tahapan kami siap karena itu wajib,” tandasnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.