Wisata Alam Jadi Prioritas Pemdes Sia’

0
481

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Desa Sia’ Kecamatan Kotamobagu Utara, begitu banyak menyimpan berbagai potensi alam yang indah, sehingga cocok untuk dijadikan lokasi wisata.

Sangadi Sia’, Herto Balansa, mengatakan, program prioritas di tahun 2020 adalah objek wisata yang di cover melalui anggaran Dana Desa dan bantuan dari dinas terkait.

Lanjut, Herto, lokasi wisata alam yang di incar adalah bukit yanh berdekat dengan tempat sejarah raja-raja Bolaang mongondow.

“Kalau kita menuju bukit, kita bisa menikmati alam sekitar, menghirup udara segar, dan melihat pemadangan yang indah, seperti pemadangan dua gunung bersaudara yang di kelilingi pepohonan,” urai Herto.

Herto meyakini, konsep wisata tersebut akan menarik minat para wisatawan, yang hanya sekadar ingin mengabadikan momen dengan ber-swafoto atau menikmati berbagai fasilitas yang akan disediakan pengelola tempat wisata.

“Tentunya akan di buat tangga menuju perbukitan di area wisata ini. Dan dalam waktu dekat ini, kita juga berencana memasang lampu-lampu hias di pohon yang berjejer di jalur tersebut, sehingga bisa juga menjadi alternatif bagi para wisatawan untuk berkunjung pada malam hari,” terang Herto.

Herto juga menjamin keamanan para wisatawan saat menjelajah di lokasi wisata.

“Tentunya keamanan akan kami jamin. Selain itu kami juga merencanakan pembuatan kolam pemandian dengan konsep alam, jadi tidak akan merubah keaslian alamnya,”tutup Herto.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.