Pemdes Bulawan Dua Gandeng Unsrat Kembangkan Ternak

0
367

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan Dua (Buladu) Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar rapat terkait pengembangan ternak bersama Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Sabtu (29/2/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema “Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Jurusan Produksi Ternak (JPT) Fakultas Unsrat Manado” itu, di awali dengan pembacaan doa oleh Ir. Zulkifli poli. Msi. Salah satu tim JPT Fakultas Unsrat Manado.

Pada kesempatan itu, Sangadi Buladu, Irawan Mangkialo mengucapkan terima kasih atas kunjungan Fakultas Unsrat Manado.

“Kami sangat senang dan sangat berterima kasih atas kunjungan dari fakultas unsrat. Ini adalah kunjungan pertama di desa kami, dan kami juga selaku pemerintah desa berterima kasih kepada para pemberi materi yang sudah mau berbagi pengetahuan tentang beternak hewan,” ucap Irawan.

Irawan menghimbau kepada masyarakat Bulawan Dua agar dapat memanfaatkan momen tersebut dan diimplementasikan untuk kehidupan sehari hari.

Sementara itu, Dr. Erwin Sondak, salah satu dosen Unsrat mengatakan, tujuan dari kunjungan Tim JPT Unsrat Manado, untuk berbagi ilmu tentang pengetahuan cara mengelola ternak.

“Salah satu program dari kunjungan kami dari tim JPT Unsrat, kami ingin bagikan kepada masyarakat Bulawan Dua, tentang pengetahuan cara mengelola peternakan, karena kami melihat masyarakat yang ada di Boltim sangat berpotensi khususnya Bulawan Dua dalam pengembangan peternakan hewan potong,” papar Sondak.

Menurutnya, ternak juga bisa diolah untuk dijadikan bakso dan juga menjadi potensi untuk bisa mengembangkan usaha dan mengembangkan peternakan.

“Diharapkan kepada orang tua yang ada di Desa Bulawan Dua agar anaknya yang sudah mau kuliah, mari kita sama-sama di fakultas unsrat jurusan peternakan agar anak kita bisa mengembangkan pengetahuan mereka di bidang peternakan, dan itu juga menjadi keuntungan bagi kita yang ada di Desa Bulawan Dua,” pungkasnya.

Di akhir acara, Ir. Deni Rembet. Msi, mewakili dari tim JPT mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Bulawan Dua atas penjemputan dan perjamuannya.

“Kami sebagai tim dari JPT sangat puas dengan semua persiapan yang diberikan Pemerintah Desa Bulawan Dua kepada kami,” singkatnya.

Kegiatan yang dihelat di BPU Bulawan Dua itu, turut dihadiri Seluruh Anggota BPD dan Perangkat Desa Bulawan Dua, Ir. Zulkifli Poli, Msi, Dr. Ir. Agustinus Lomboan, Msi, Ir. Jantje Paat, Msi, Ir. J.R. Bujung, Msi, Prof, Dr. H Kiroh, Ir. Deni Rembet. Msi, Mahasiswa Fakultas Unsrat dan masyarakat.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.