Pemdes Sumber Rejo Alokasikan Ratusan Juta Rupiah untuk Wisata Air Terjun

0
374
Alir terjun Dondadian

Boltim, Inatonreport.Com – Keindahan destinasi wisata yang ada di Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memang tiada duanya, bahkan banyak yang belum terjamah dan diketahui orang banyak. Salah satunya air terjun yang terdapat di perkebunan Anggak.

Teranyar, Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Rejo, telah mengalokasikan dana ratusan juta rupiah untuk pembuatan wisata yang ada diwilayah itu.

Sangadi (Kepala Desa) Sumber Rejo, Merchy Rotinsulu, saat bersua dengan media ini mengatakan, tahun ini pihaknya akan prioritaskan destinasi wisata air terjun dengan tujuan untuk peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes) serta menunjang kesejahteraan masyarakat.

“Lewat Musyawarah Desa (Musdes) bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta tokoh masyarakat maka pemerintah desa menyepakati usulan mereka (masyarakat,red). Tahun ini pemerintah desa prioritaskan wisata air terjun yang ada di perkebunan anggak,” ujar Rotinsulu.

“Adapun anggaran yang akan digunakan bersumber dari Dana-Desa (DD). Kami pemerintah desa sudah menganggarkan pembuatan wisata air terjun kurang lebih sebesar 250 Juta,” jelasnya.

Sangadi berharap, masyarakat terus mendorong pembangunan yang ada di wilayahnya itu.

“Semoga masyarakat selalu bersama dalam program pemerintah desa, karena program ini sudah melalui musyawarah bersama,” asa Rotinsulu.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.