Pemkab Boltim Kirim Bantuan Kemanusiaa ke Bolmong dan Bolmut

0
516

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar didampingi Ketua TP PKK Boltim Nursiwin Dunggio, Sekertaris Daerah (Sekda) beserta para kepala SKPD melepas keberangkatan tim relawan kemanusiaan guna membawa bantuan logistik untuk korban banjir di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Pelepasan dilaksanakan di rumah dinas Bupati Boltim desaTogid Kecamatan Tutuyan, pada Rabu (11/3/2020).

Bupati melepas tim relawan kemanusiaan sebanyak 10 orang taruna siaga bencana (Tagana) dari Dinas Sosial, 16 orang tim Medical Mobile Center (MMC) dari Dinas Kesehatan yang terdiri dari 4 dokter, 6 perawat, 1 apoteker, 2 asisten apoteker, 2 bidan dan 1 administrasi.

Adapun batuan yang dikirim Pemkab Boltim ke lokasi bencana banjir Bolmong danBolmut, berupa Beras, Air Mineral, pakaian layak pakai, popok bayi, pembalut wanita, sabun cuci, sabun mandi, dan bahan pokok serta seragam anak sekolah.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berupaya mengumpulkan bantuan hanya dalam satu hari.

“Saya menyampaikan terima kasih serta apresiasi terutama kepada ASN, kepada Sekda, dan kepada kepala dinas dan badan yang telah berupaya hanya dalam kurun waktu satu hari. Saya berharap, tentunya semua bekerja dengan ikhlas dan tulus,” ungkap Bupati.

“Saya yakin apa yang telah kita lakukan ini, adalah pergerakan sosial dan pasti akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Semoga perjalanan kalian lancar. Selamat bertugas,” jelasnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.