Setiap Warga Masuk Boltim Disemprot Disinfektan

0
410

Boltim, Inatonreport.Com – Penyebaran wabah virus corona atau covid 19 kian meresahkan. Di Indonesa yakni ibu kota Jakarta sudah masuk kategori atau zona merah sebagai daerah terbanyak terjangkitnya virus berbahaya ini.

Kondisi ini pun menimbulkan kekhawatiran Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar.

Meski perbatasan pintu masuk Boltim sudah jaga ketat, dimana setiap orang masuk ada pemeriksaan suhu badan, namun hal itu belum dikatakan aman. Sehingga bupati mengintruksian Kepada Tim Gugus Tugas Boltim, agar setiap orang yangg masuk Boltm dilakukan penyemprotan disinfektan ke sekujur badan.

“Setiap warga masuk Boltim, dipriksa suhu badan, disemprotkan disinfektan dan setiba di tempat tujuan yakni diwilahyah Boltim agar bersangkutan segera mengganti pakaian yang di unakan, mandi, baru bisa berinteraksi dengan orang di sekitar, “ tegasnya, Sabtu (28/3/2020).

Bupati juga meminta kepada masyarakat Boltim agar menahan diri untuk tidak bepergian ke luar daerah, apalagi ke daerah-daerah yang positif terkena virus covid-19 ini.

“Menindaklanjuti arahan pemerintah pusat, yakni setiap kegiatan yang mengumpulkan banyak orang sebisanya ditunda dulu, hal ini demi mencegah kita terhindar dari bahaya penyebaran virus corona, “ imbuhnya.

Sementara menurut Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi untuk Kabupate Boltim sendiri belum ada yang positif corona, artinya Boltim masih aman, namun kata dia Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlah ada sekitar 40an orang.

“Setiap hari mereka kita pantau. Ketika ada perkembangan kita langsung laporkan ke pak bupati, “ kata Eko.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.