Pemkab Boltim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Boltim, Terkini7 Views

Boltim, Inatonreport.Com – Bencana banjir di Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Selasa (31/3/2020), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Camat Motongkad, memantau langsung kondisi Desa Molobog Timur.

Meski di tengah pertarungan melawan Covid-19, desa yang baru diresmikan itu tetap menjadi pusat perhatian Pemda Boltim.

Berbagai bantuan pun disalurkan pemerintah daerah Elvis Siagian, selaku Kepala Badan (Kaban) Penangulangan Bencana kabupaten Boltim saat dikonfirmasi awak media mengatakan, banjir tersebut terjadi lantaran luapan air sungai karena tidak adanya tanggul pengaman sehingga pemukiman warga di desa itu terendam.

Saat ini Pemda Boltim telah memberikan bantuan kepada warga Desa Molobog Timur yang terdampak banjir.

“Pemerintah daerah saat ini telah memberikan bantuan berupa beras 12 koli, mie instan 50 dus, dan air mineral,” beber Siagian.

“Selain itu Pemda Boltim saat ini telah membuat tenda-tenda dan dapur umum untuk masyarakat yang terkena banjir,” ungkapnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat Desa Molobog Timur, agar ketika hujan, sebaiknya mengungsi kepada saudara terdekat karena luapan air di desa ini sangat mudah masuk di pemukiman warga.

*Abdy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.