Bupati Boltim Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara ke-74

0
322

Boltim, Inatonreport.Com – Sehan Landjar S.H, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 secara virtual, bertempat di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Boltim, Rabu (1/7/2020).

Turut hadir dalam HUT Bhayangkara ke-74 diantaranya Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, Wakapolres Mohammad Sjafri Monoarfa, Perwira Penghubung Kodim 1303 Mayor. Inf. Burhan, jajaran Polres dan Polsek se-Kabupaten Boltim.

Dalam sambutanya, Bupati Sehan Landjar mengatakan, Kepolisian Repoblik Indonesia (Polri) dari tahun ke tahun terus berbenah dari berbagai sektor baik kualitas kemampuan maupun kuantitas, walaupun secara ratsio jumlah personil Polri belum berbanding lurus dengan jumlah penduduk dan tantangan luas wilayah Kesatuan Repoblik Indonesia yang terdiri dari puluhan ribu pulau.

“Saya sebagai anak bangsa merasa bangga terhadap Polri yang menghadapi tantangan walaupun di tengah kesulitan. Saya juga memahami tentunya bahwa tidak ada institusi atau lembaga negara ini yang sempurna. Saya menyadari kadang kala anggota Polri merasa sedih dengan tudingan miring, kritikan dan cacian, tapi itulah sebagai obat atau energi untuk segenap anggota berubah dan berbenah kedepan. Dirgahayu Bhayangkara ke-74,” ucap Bupati.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Boltim, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irham Halid, SIK, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah menyediakan gedung untuk Mapolres Boltim.

“Kami menghaturkan ucapan ribuan terima kasih atas kemurahan hati Pak Bupati yang telah meminjam pakaikan gedung ini untuk Mapolres Boltim dan asrama ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk hunian sementara anggota, sehingga kami tidak merasa khawatir lagi memikirkan dimana kita akan bekerja dan dimana akan tinggal,” ucap Halid.

“Jikalau mau dibandingkan dengan 5 Polres bentukan baru lainnya maka Polres Boltim yang sangat layak dengan fasilitas yang ada, ini menurut penilaian dan penyampaian tamu-tamu dari Polda Sulut. Oleh sebab itu saya selalu mengajak seluruh anggota untuk bersyukur,” sambungnya.

Kapolres menyebut, syukuran kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih dalam masa Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Dengan digelarnya syukuran HUT Bhayangkara ke-74 lanjutnya, adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga mengantarkan Polri dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara dalam kurun waktu 74 tahun.

“Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 dan syukuran, sebagai sarana introspeksi atas beberapa pencapaian prestasi maupun kendala bagi kesempurnaan pelaksanaan tugas Polri kedepan walaupun diperhadapkan dengan Pandemi Covid-19,” jelas Halid.

Perinngatan HUT Bhayangkara ke-74 itu, mengambil tema bertajuk “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”

“Tema ini mencerminkan satu tekad dan pemikiran, serta komitmen Polri bagi seluruh komponen bangsa untuk sama-sama memberikan rasa aman, meningkatkan produktivitas agar dapat menghadapi situasi kondisi pandemi Covid-19,” kata Irham Halid.

“Bangsa ini akan maju apabila Polisi dapat bersinergi dengan seluruh komponen Bangsa dan masyarakat, sehingga apa yang menjadi cita-cita pembangunan Nasional dapat di raih,” tutupnya.

Diketahui, sebelumnya Polres Boltim dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-74 telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti Bhakti Sosial (Baksos) donor darah dan pemeriksaan kesehatan serta kegiatan bersih-bersih tempat umum dan tempat Ibadah.

Selain itu Polres Boltim juga menggelar Baksos pemberian bantuan kepada Lanjut Usia (Lansia) dan juga lomba kebersihan, dan lomba Polisi teladan serta kegiatan lainnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.