Dishub dan Polres Boltim Razia Masker

0
367

Boltim, Inatonreport.Com – Personil gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus menggalakkan razia masker, Senin (13/7/2020).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Boltim, M.R. Alung mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat. “Selain penerapan masker kepada pengendara yang melintas, kami juga terus memberikan imbauan kepada mereka agar selalu mengikuti protap kesehatan Covid-19 pada saat situasi pandemi saat ini,” ujar Alung.

Alung menyebut, saat ini sasaran Dishub bersama Polres Boltim ada di dua titik, Kecamatan Tutuyan dan Kecamatan Motongkat.

“Hari ini, kami melakukan penerapan razia masker itu ada di dua titik, yaitu Kecamatan Tutuyan dan Motongkad. Ini nantinya akan berlanjut di kecamatan lainnya,” jelas Alung.

Dijelaskan, untuk sementara para pengendara yang tidak memakai masker masih diberikan sanksi ringan berupa teguran. Berharap dari situ bisa timbul rasa kesadaran dari masyarakat soal pentingnya kesehatan.

“Nantinya kita akan evaluasi di lapangan, sejauh mana pemahaman masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan yang diberikan pemerintah daerah, termasuk soal pemakaian masker,” tutupnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.