KIMONG Peluang Kerja Bagi Masyarakat Bolmong

0
341

Bolmong, Inatonreport.Com – Hadirnya Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) akan berdampak positif dan membuka peluang kerja bagi masyarakat lokal Bolaang Mongondow (Bolmong).
Pasalnya, dibawah kepemimpinan Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, ada dua Kawasan Industri yang akan masuk di Indonesia. Salah satu diantaranya di Kabupaten Bolmong yakni PT. KIMONG.

Buktinya, baru-baru ini, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey menindak lanjuti kelanjutan KIMONG tersebut dengan mengunjungi secara langsung Menteri Bappenas, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) guma meminta KIMONG sudah harus jalan tahun ini.

“Gubernur Sulawesi Utara sudah menyetujui. Nantinya akan bersama dengan jajaran Pemkab Bolmong, untuk mempercepat meski di tengah Pandemi Covid-19 ini. Kalau kita harus menunggu panjang pandemi akan berakhir. Makanya kita harus mulai dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Ini nantinya akan berdampak pada kemajuan bagi daerah,” ungkap Bupati.

Masuknya investasi besar ini ke daerah, membuat pemerintah dan masyarakat Bolaang Mongondow harus benar-benar siap dengan segala kebutuhan perusahaan nantinya. Salah satunya menyangkut tenaga kerja lokal yang merupakan putra-putri daerah.

Menurut Bupati, tenaga kerja yang dibutuhkan oleh KIMONG tersebut mencapai 33 ribu orang. Jumlah ini bukanlah sedikit untuk penduduk Bolaang Mongondow. Sehingga patut untuk disyukuri, masuknya investasi besar ini akan membuka lebar peluang kerja anak-anak daerah.

“Tenaga kerja yang dibutuhkan kurang lebih 33 ribu orang, sasaran prioritas putra-putri Mongondow,” kata Top Eksekutif Pemkab Bolmong itu.
Untuk itu, pihaknya berharap, investasi ini akan segera terwujud.

“Mudah-mudahan ini akan diizinkan. Sebab uangnya sudah ada, pabriknya sudah akan dibangun, meski di tengah Pandemi Covid-19 ini,” pungkas Mantan Ketua Komisi V DPR RI ini.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.