Kodim Bolmong Sukses Renovasi RTLH

0
393

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kodim 1303/Bolmong Sukses Laksanakan Serbuan Teritorial, Renovasi RTLH

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan kegiatan serbuan teritorial (serter) program Renovasi Rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Fatma Taue di Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Jumat (11/09/2020).

Serbuan teritorial merupakan salah satu program yang sengaja digagas oleh pihak TNI-AD dalam upaya meningkatkan, sekaligus memberikan pemahaman terhadap para pemuda akan pentingnya menanamkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme.

Saat ini, program itu mulai gencar dilakukan oleh seluruh jajaran TNI-AD. mulai dari, perehaban rumah tidak layak huni (RTLH), dan pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu.

Kepedulian Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP kepada masyarakat kurang mampu dalam program renovasi rumah tidak layak huni mendapat alokasi 1 (satu) unit rumah yang telah selesai direnovasi, Semoga dengan program ini mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat khususnya warga Kota Kotamobagu, karena Kodim 1303/Bolmong berkenan membantu masyarakat lebih maju dan sejahtera.

Dandim 1303/Bolmong menyampaikan, “Kegiatan tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat, yang juga menjadi sarana membangun silaturahmi dan komunikasi masyarakat,” ucap Letkol Inf Nasution.

Lanjut Dandim, Kegiatan ini juga merupakan representasi, saya mengharapkan agar dengan dicanangkan kegiatan Bakti TNI untuk pelaksanaan renovasi RTLH ini akan semakin memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.

Program ini merupakan wujud kepedulian TNI membantu warga miskin atau kurang mampu sekaligus sebagai sarana dalam Pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah dalam meningkatkan taraf hidup rumah yang layak huni.

“Untuk mewujudkan ini semua sangat diperlukan langkah koordinasi dan kerjasama yang sinergis antara Pemkot Kotamobagu dengan Kodim 1303/Bolmong, selain itu partisipasi aktif dari masyarakat menjadi kunci penentu keberhasilan dan kelancaran kegiatan Renovasi Rumah tidak layak huni,” tutur Dandim Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP.

Sementara itu, Ibu Fatma Taue menyampaikan, terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim 1303/Bolmong karena sudah bersedia merenovasi rumahnya yang dindingnya sudah lapuk dan tidak layak huni lagi akan tetapi telah di renovasi menjadi lebih baik lagi.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.