Pelatihan Penanggulangan Bencana Korem 131/Santiago Masuki Hari Kedua

0
582

Bolmut, Inatonreport.Com – Kegiatan penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan Korem 131/Santiago yang bertempat di desa Sangkub Kabupaten Bolang Mongondow Utara telah resmi dibuka dan memasuki hari ke dua pelaksanaan, Selasa (20/10/2020).

Dihari kedua pelaksanaan ini, pelatihan penanggulangan bencana alam tersebut terlihat masing masing tim yang terlibat semakin gesit dan sigap dalam rangka mempersiapkan diri mereka.

Seperti halnya, yang dilakukan oleh tim dari Denkesyah Manado yang dipimpin Lettu Ckm Yoel Desiala Amd.Kep bersama anggotanya, melaksanakan simulasi penanganan dan pertolongan terhadap korban yang tenggelam.

Lettu Desiala mengatakan, simulasi Drill kering yang saat ini kami peaktekkan sebagai pendahuluan.

“Agar nantinya ketika masuk dalam pelaksanaan semuanya sudah memang benar benar siap serta maksimal dalam pelaksanaannya,” ucapnya.

Terpantau media Inatonreport.com kegiatan dilaksanakan di lapangan Sepakbola Desa Sangkub, adapun praktek penyelamatan yang disimulasikan berupa, pertolongan pemberian nafas biatan, dan cara pemindahan korban dengan posisi yang sesuai standar pertolongan.

“Agar tidak menambah cedera, dan korban pun bisa di selamatkan dalam keadaan yang aman,” tutur Lettu Ckm Yoel Desiala.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.