Disperinaker Kotamobagu Gelar Pelatihan Menjahit

0
295

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Sebanyak 25 orang yang tinggal di Kecamatan Kotanobagu Timur dan Utara, mendapat pelatihan dari Disperinker.

Kepala Bidang Tenaga Kerja, Idris Amparodo, mengatakan ini pelatihan lanjutan yang sudah di lakukan di dua kecamtan yakni Kotamobagu Barat dan Selatan.

“Seharusnya  sejak pertengahan tahun ini, program keterampilan menjahit ini, sudah tuntas di empat kecamtan. Namun karena pandemi covid 19 sehingga untuk dua kecamatan timur dan utara baru bisa laksanakan pada sekarang ini,” ujar Amparodo, Jumat (6/11/2020).

Menurutnya, pihknya berkeinginan untuk merekrut peserta lebih banyak lagi namun kondisi saat ini, sangat tidak memungkinkan.

“Saat ini  wabah pandemi covid 19 belum berakhir  sehingga untuk pelatihan keterampilan seperti ini, untuk pesertanya kami batasi demi menjaga terjadinya penyebaran covid 19,” imbuhnya.

Diapun berharap dengan keterampilan seperti ini, masyarakat bisa menciptakan lapangan kerja secara mandiri.

“Nah ini bisa meringankan beban masyarakat dari dampak pandemi ini, sebap ketika mereka selesai dari pelatihan ini, bisa membuka usaha  secara mandiri dan juga menjadi modal mereka untuk melamar kerja di perusahaan penjahitan, sebab mereka memiliki sertivikat ketrampilan menjahit,” jelasnya.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.