DPRD Bolmong Gelar Paripurna Pembicaraan Tingkat I Ranperda APBD 2021

0
289

Bolmong, Inatonreport.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat 1 Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021, bertempat di ruang paripurna, Kamis (27/11/2020).

Paripurna tersebut di pimpin Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, dan didampingi para Wakil Ketua DPRD Bolmong dan di hadiri para pimpinan Fraksi serta Anggota DPRD.

Seluruh Fraksi yang ada di Gedung DPRD Bolmong, menyatakan pendapatnya dan menerima serta menyetujui untuk dilanjutkan pada tahapan selanjutnya.

Wakil Bupati Yanni R Tuuk, mengucapkan terima dan apresiasi yang tinggi kepada Ketua dan Wakil Ketua hingga Anggota DPRD Bolmong, yang telah memberikan pendapatnya, dengan menyatakan setuju untuk dibahas pada tahap selanjutnya.

“Selaku Pemerintah Daerah, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, kepada Ketua, Wakil Ketua hingga seluruh Anggota DPRD Bolmong, melalui fraksinya, yang telah menyetujui Rapat Paripurna Tingkat 1 Penyampaian Ranperda APBD Tahun 2021 dibahas pada tahap selanjutnya,” ucap Yanni.

Lanjut Yanni, Ranperda APBD Bolmong Tahun Anggaran 2021, merupakan tindaklanjut dari kesepakatan bersama antara Pemda dengan DPRD Bolmong, tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta prioritas dan plafon APBD.

“Penyusunan Ranperda tentang APBD Bolmong Tahun Anggran 2021, merupakan implementasi dari Program dan kegiatan dalam struktur APBD, sebagaimana telah diatur dalam Peratuaran perundang-undangan yang berlaku,” tambah Yanni.

Lanjut Yanni, untuk pencapaian sasaran prioritas pembangunan, maka ditetapkan tema pembangunan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada tahun anggaran 2021, yaitu ‘Pemantapan Kontribusi Sektor Pertanian dan Pariwisata, Terhadap Perekonomian Regional dan Pemerataan Masyarakat’.

*Adve/Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.