Bolmong Peroleh DIPA dan Dana Desa 2021

0
346

Bolmong, Inatonreport.Com – Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) APBN 2021 Kabupaten Bolaang Mongondow diserahkan Pjs.Gubernur Sulut Agus Fatoni, Selasa(1/12).

Penyerahan ini dilaksanakan lebih awal. Diharapkan dapat mendukung penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, dan berbagai prioritas pembangunan strategis pemerintah.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menerima langsung DIPA, daftar alokasi TKDD dan dana desa tahun 2021 bersama beberapa kepala daerah lainnya di Sulut.

“Tahun 2020 adalah tahun yang bersejarah, tahun yang memberikan penagalaman pada kita semua. Tahun ini seluruh dunia dilanda pandemi Covid-19,” kata Fatoni.

Katanya, tidak hanya ekonomi dan kehidupan masyarakat yang terpengaruh oleh pandemi ini. Tapi pemerintahan juga ikut merasa dampak tersebut.

“Pertumbuhan ekonomi minus dan pemdapatan juga turun,” ujar dia. Anggaran lebih difokuskan pada penanganan Covid-19, tambahnya.

APBD 2021 Bolmong yang baru saja ditetapkan DPRD Bolmong pada Senin(30/12) juga masih memfokuskan pada penanganan Covid-19. Berbagai program dan kegiatan lebih mengedepankan pemulihan ekonomi terutama melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.