Desa Tuntung Gelar Musdes Penyusunan Draft APBDes

0
427

Bolmut, Inatonreport.Com – Pemerintah Desa Tantung Kecamatan pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar Musyawarah Desa (Musdes) bertempat di Kantor Desa Tuntung jumat(25/12/2020).

Musdes tersebut digelar untuk penyusunan draft Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Sebagaiman APBDes adalah rencana keuangan tahunan pemerintahan desa yang dibahas dan disetujui bersama oleh pemerintah desa dan Badan Permusyawartan Desa (BPD), serta ditetapkan dalam peraturan desa.

Khusus untuk Desa Tuntung. ada beberapa program pembangunan yang kemudian di musyawarahkan oleh Pemerintah Desa, BPD LPM dan lembaga Desa Tuntung bersama Masyarakat Desa.

Kepala Desa/Sangadi Desa Tuntung, Emil Tonote dalam Musdes tersebut menyampaikan, untuk Tahun 2021, Desa Tuntung akan lebih menekankan program pembangunan, khusus Pemberdayaan Masyarakat, lebih kepada Sektor yang rill.

“Untuk program Pembangunan, tentunya ada dua poin utama, yakni Pembngunan Fisik dan Pemberdayaan Masyarakat. Pada program pemberdayaan masyarakat, ini akan ditekankan lebih kepada sektor yang rill, yakni Pertanian dan wisata pesisir”, ujar emil

Dirinya menjelaskan, pemberdayaan masyarakat yang lebih ditekankan pada kedua Sektor tersebut merupakan hal yang paling penting didalam menunjang kebutuhan masyarakatnya Dirinya menjelaskan, pemberdayaan masyarakat yang lebih ditekankan pada kedua Sektor tersebut merupakan hal yang paling penting didalam menunjang kebutuhan selain itu juga soal stating ujarnya.

*Ismanto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.