Lokasi “Uji Nyali” Eks RSUD Datoe Binangkang Kini Disulap Jadi Pasar Kuliner

0
515

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Masih ingat dengan lokasi “Uji Nyali” yang pernah menggegerkan jagat nusantara? Kini lokasi eks RSUD Datoe Binangkang, Bolmong tersebut telah disulap menjadi tempat nongrong yang baru di Kota Kotamobagu.

Lokasi itu kini telah menjadi lokasi baru pusat kuliner setelah sebelumnya para pedagang makanan terpencar di Jln. Kartini dan beberapa lokasi lainnya. Sekarang mereka dikumpulkan di lokasi baru eks RSUD Bolmong. Hari pertama dibukanya pasar kuliner yang lebih dikenal dengan pasar jajan ini telah diserbu warga yang ingin menikmati malam mingguan, Sabtu(5/12).

Berbagai jenis jajanan ditawarkan kepada pemburu makanan. Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray, saat meninjau lokasi pasar jajan memeriksa setiap titik penjual. Dia juga memeriksa beberapa tempat yang belum masih digenangi air karena ada pipa yang bocor.

Aray menginstruksikan agar segera memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dimasing-masing tempat jualan. Dia mengatakan, dalam beberapa hari ini lokasi pasar kuliner akan diresmikan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

“Kita masih menunggu kesiapan waktu ibu wali kota,” ungkapnya. Rencananya peresmian akan dilaksanakan pad Senin(7/12), namun ada imbauan dari Bawaslu Kota Kotamobagu untuk tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa pada masa tenang, kegiatan ini digeser waktu pelaksanaannya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.