Sekda Bolmong Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan CDC

0
332

Bolmong, Inatonreport.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong, Tahlis Gallang, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Infrastruktur pasca panen Corn Drying Center (CDC) perum BULOG Kabupaten Bolmong, Senin (7/12/2020).

Tahlis menyampaikan permakluman dari Bupati yang sedianya akan hadir pada kegiatan tersebut, namun tiba-tiba ada agenda penting bersama Wakil Bupati untuk memimpin rapat.

“Ibu Bupati menitipkan pesan bahwa sangat senang karena impiannya hari ini mulai direalisasikan, tiga tahun lalu ketika ia mengikuti proses Pilkada, Bupati telah menjanjikan kepada masyarakat untuk membangun CDC. Produksi panen jagung di Bolmong sudah tinggi namun cuaca di sini tidak menentu seperti curah hujan cukup tinggi, sehingga panen jagung banyak yang rusak. Ketika rusak tentu mempengaruhi harga. Sehingga dengan adanya CDC atau pusat pengeringan jagung ini di Bolmong, maka para petani kita termotivasi untuk meningkatkan produksi jagungnya,” ungkap Tahlis.

Selanjutnya, begitu juga ketika pasca panen dalam situasi apapun, para petani yakin jagung mereka tidak akan rusak.

“Saya dengar tadi pembangunan tahap awal ini daya tampungnya 3 silo dengan satu silo daya tampungnya 3000 ton. Jadi bisa menampung bahkan sampai dari luar daerah Bolmong,” terang Tahlis.

Dengan hadirnya gudang CDC, semangat para petani untuk meningkatkan produksinya akan semakin tinggi.

“Saya yakin tahun depan semakin meningkat. Efeknya pasti akan meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten di Bolmong,” ujar Tahlis.

“Kami berharap, ini dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bolmong. Mudah-mudahan kerja sama ini terjalin secara terus menerus. Bupati dan Wakil Bupati juga menitipkan pesan siap mendukung proses kelancaran pembangunan ini. Jangankan lahan 13 hektar yang dihibahkan lalu, tapi semua yang diinginkan untuk proses kelancaran pembangunan ini, pemerintah daerah siap membantu,” tambah Tahlis.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.