Aktif Di Wilayah, Prabinsa Bantu Petani Panen Jagung Di Desa Lolak Dua

0
370

Bolmong, Inatonteport.Com – Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-11/Lolak Prada Pranoto Paputungan kembali membantu petani memanen jagung milik Bapak Jonis Kalingang salah satu warga binaan di Desa Lolak Dua Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (05/01/2021).

Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pandampingan pertanian yang dilakukan oleh Prabinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan Nasional.

“Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Prada Pranoto

Dan hari ini, kita kembali melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan panen jagung milik Bapak Jonis dengan Varietas Bisi-18 dilahan seluas 0,5 hektar.

Prada Pranoto juga mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan kelompok tani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan Ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Prabinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” tuturnya.

Lanjutnya, “Prabinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama, kami akan terus bersama mendampingi para petani,” pungkas Prada Pranoto.

Disela-sela kesibukan memanen jagung miliknya, Bapak Jonis Kalingang menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Prabinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang memuaskan.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.